Celebrity

Minggu, 29 Mei 2011

Hongkong - Macau - Shenzhen Part 4

Hongkong

Setibanya di Hongkong dengan sangat tersiksa dikarenakan kita salah turun stasiun, alhasil kami pun berjalan kaki menuju hotel yang lumayan sangat jauh dan melelahkan apalagi dengan barang bawaan yang sudah maksimal beratnya. Ini pengalaman yang sangat menggelikan buat saya sampai saat ini.

Kami tiba di sebuah Hotel yang ntah apa namanya saya lupa, tetapi hotel yang kita tempati ini berbeda jauh dengan yang pertama kali sampai di Hongkong. Kali ini lebih bersih dan lingkungannya sangat nyaman meskipun luas kamarnya sangat sempit. Lokasi hotel juga sangat berdekatan dengan USA Hotel dan sama-sama berada di sebuah apartemen, tepatnya di depan mesjid Kowloon Park.

Begitu sampai disini kami pun langsung jalan-jalan kembali ke daerah victoria harbour dan sorenya kami menuju Hongkong Island yang lebih tepatnya ke the Peak yang terdapat museum Madame Tussaud. Dengan menggunakan MTR dari Tsim Tsa Tsui menuju Hongkong Island yang kemudian kami menuju lokasi The Peak dengan jalan kaki dan sampai di stasiun Trem untuk menuju ke the Peak. Tiket untuk naik trem ini sudah satu paket dengan harga museum Madame Tussauds sekitar 70 HKD. Berikut beberapa photo ketika berada di museum Madam Tussauds.

Tips dari saya, jika ingin ke the Peak untuk melihat pemandangan kota Hongkong dari atas bukit sebaiknya dilakukan pada cuaca yang cerah, jika tidak maka anda sangat kurang beruntung seperti saya ketika itu cuaca sedang tidak bagus alhasil yang dilihat pun hanya awan kabut dan sama sekali tidak kelihatan pemandangan kota Hongkong.

Keesokan harinya kami menuju bandara untuk kembali ke Kuala Lumpur kemudian dilanjutkan malam harinya menuju Medan. Kali ini kami menuju bandara tidak dengan Bus dan sekarang menggunakan Taxi Van dikarenakan barang bawaan sudah sangat terlalu over. Oke akhirnya berakhirlah liburan saya kali ini. yang pertama kali untuk saya ke Hongkong Macau Shenzhen merupakan pengalaman yang tidak saya akan lupakan, ntah bisa kembali kesini lagi atau tidak. Caoo sampai ketemu di Liburan saya selanjutnya :)