Celebrity

Minggu, 22 Januari 2012

Trip To Bangkok Thailand (Day 3,4 and 5)

Hari Ketiga

Hari ini ibu, kakak dan kakak sepupu saya kembali ke Indonesia, saya bersama Edith dan Derry masih tinggal dan akan kembali pada tanggal 17 Jan 2012. Mereka kembali dengan menggunakan pesawat Air Asia juga dengan jam penerbangan pukul 06 pm, Dikarenakan Airport yang tidak terlalu jauh jadi masih bisa jalan-jalan terlebih dahulu dan biasanya berangkat ke airport bisa 3 jam sebelum jadwal keberangkatan. Tetapi hari ini mereka  ke Airport lebih cepat dari biasanya karena akan mengurus beberapa dokument di keimigrasian Airport dikarenakan kejadian pasport hilang.

Saya dan Derry hari ini berencana kembali lagi ke Chatuchak, dikarenakan kemarin saya merasa belom puas menjelajah pasar ini, Berangkat dari hotel sekitar pukul 10 am dengan menggunakan MRT dari Petchbury MRT Station kemudian turun di Chatuchak Park Station. Tidak terlalu jauh dari pasar, hanya berjalan kaki saja juga bisa. Sepanjang perjalanan dari MRT Station itu banyak orang yang berjualan di pinggir jalan juga. Kondisinya sama seperti di Indonesia juga.

Di Chatuchak ini kebetulan banyak baju-baju untuk prianya dan modelnya lebih bagus dibandingkan dari Platinum. Kebetulan kemarin siang saya ketika ke Chatuchak menemukan lokasi dari area yang dikhususkan untuk para local designer. Baju-baju dan barang yang lainnya disini sangat bagus, memiliki design yang kreatif serta bahan dan kualitasnya juga bagus. Untuk masalah harga yah boleh dibilang disini cukup lumayan mahal, tetapi bagi saya harga disini masih sesuai dengan apa yang kita dapatkan. Ada beberapa toko yang tidak terlalu mahal dan disini juga melayani pembelian secara wholesale.

Setelah seharian saya di Chatuchak dan sudah merasa puas maka sore nya sekitar pukul 04 pm saya kembali ke hotel. Sampai di hotel beristirahat sejenak kemudian lanjut lagi menuju Central World Mall. Kono kabarnya mall ini masuk dalam daftar 10 mall terbesar di dunia. Dan benar sekali ketika saya sampai disana mall ini sangat sangat luar biasa besar. Di dalam mall ini sama seperti Siam Paragon di isi oleh beberapa brand-brand terkenal seperti Gucci, Prada, Armani Top Shop, Zara dan masih banyak  lagi. Dari Central World saya pun melanjutkan perjalanan menuju Siam Paragon yang tidak terlalu jauh dengan berjalan kaki saja,

Di dekat Siam Paragon ini terdapat beberapa mall yaitu Siam Discovery, dan Siam Center. Di Siam Discovery terdapat museum lilin Madam Tussaud. saya pun masuk kedalam museum ini. Cukup mahal juga masuk kedalam ini dengan membayar 800 bhat. Sebelumnya saya juga sudah pernah masuk museum Madam Tussaud yang ada di Hongkong beberapa waktu lalu.

Isi museum ini boleh dibilang cukup banyak ketimbang yang ada di Hongkong dan kebetulan pada saat itu tidak banyak pengunjung yang masuk jadi kami tidak perlu antri bergantian berfotobersama artis-artis yang berada didalam dan cukup menghemat waktu juga. Semalaman kami berada dikawasan Siam Paragon ini dan setelah itu kembali ke hotel.

Hari Keempat

Seharusnya sesuai rencana kami bertiga hari ini adalah hari kami pergi ke Pataya, tetapi dikarenakan uang yang sudah menipis dan lebih memilih shopping maka kami batalkan niat kami ke Pataya hahahah. Pagi harinya saya pergi ke pasar pagi didekat Baiyoke Sky Hotel untuk mencari Kak Nopi yang kemaren malam baru sampai di Bangkok, Kak Nopi ini adalah teman kakak saya di Petisah dan juga seoarang pedagang juga hahahha. Tidak perlu terlalu lama mencarinya saya pun bertemu dengan dia yang sedang asik berbelanja. Saya bersama dia sekitar sejaman kemudian kembali ke hotel

Mungkin dikarenakan sudah tidak tau mau kemana lagi dan tidak ada jadwal untuk mengunjungi tempat-tempat wisata maka hari ini kami schedulekan sebagai hari seharian shopping saja wkwkwk. Jam 10 kami keluar dari hotel dan mulai menyusuri pasar Pratunam dan kemudian dilanjutkan ke Platinum Mall.

Sampai sore kami di Platinum kemudian kembali ke hotel. Malam nya seperti biasa kami pun kembali lagi ke Siam Paragon hehehe. Maklum udah gak tau lagi mau kemana. Malam terakhir di Bangkok ini saya nikmatin bersama Derry dan Edith di pasar malam depan Siam Paragon. Dan ketika kembali kehotel kami pun mulai packing barang-barang hasil berburu selama 4 hari ini dan supaya besok ketika check out tidak begitu repot.

Hari Kelima

Paginya  saya melanjutkan packingan tadi malam dan hasilnya sungguh fantastis jumlah koper yang akan kami bawa pulang berjumlah menjadi 8 koper ditambah 3 tas tangan. Saya sudah pasrah saja nanti ketika di airport   gak tau bisa apa tidak dibawa semua mengingat kapasitas bagasi yang kami bawa masing-masing 30 kg.

Jam 10 kami pun check out dari hotel tetapi barang-barang kami titipkan di hotel dan setelah itu kami ketemuan dengan kak nopi di hotelnya. Setelah ketemu kami pun segera pergi ke pasar Pratunam dan Platinum mall dimana akan menghabiskan sisa sisa terakhir duit bhat yang ada wkwkwk.

After lunch kami kembali ke hotel dan setelah packing kembali kamipun  langsung ke airport menggunakan van yang sudah dipesan di hotel. Jadwal penerbangan kami sekitar pukul 20:00 pm.

Liburan kali ini benar-benar menyenangkan karena banyak kejadian-kejadian yang sangat luar biasa. Selain itu ini pertama kalinya saya mengajak ibu saya jalan-jalan bersama. Mungkin cuma ini lah yang saya bisa lakukan untuk menyenangkan hati ibu saya heheheh next time saya akan mengajak beliau lagi, Insya Allah klo rezekinya ada hehehe. Dan saya setelah liburan ini sangat sangat ingin kembali ke negara ini. Banyak yang belum saya lihat dan belum terlalu puas juga sih. Bye bye Bangkok see u next holliday ;)