Celebrity

Minggu, 15 Juli 2012

Trip To Bangkok Juli 2012

Kepergian yang entah keberapa kalinya  ini adalah yang pertama kali bagi saya untuk menjadi tur guide dari teman-teman saya yang sangat ingin ikut ke Bangkok bersama saya. Berbekal pengalaman selama ini yang bolak balik, saya pun memberanikan diri menjadi guide mereka yang kebetulan sekali merka belum pernah ke Bangkok.

Day 1

Trip kali ini, kami berangkat pada tanggal 07 Juli 2012 sampai 10 Juli 2012. Pada hari keberangkatan tersebut tepatnya hari sabtu, cuaca tidak begitu bagus. Ketika sampai di Polonia International Airport saya sudah dibeitahu oleh petugas check in, bahwasannya keberangkatan hari ini akan delayed 2 jam dikarenakan ada perbaikan landasan di Suvarnabhumi Airport. Dan kebetulan cuaca pun sangat tidak bagus ketika itu. Saya memutuskan untuk menunggu di executive lounge dikarenakan lamanya kami menunggu. Pada saat itu hujan pun turun sangat derasnya disertai angin yang kencang, dalam hati saya "untung tidak jadi terbang" tapi hujannya semakin lama tidak kunjung reda juga. Ketika tiba saatnya kami dipanggil untuk boarding pun hujan masih belum reda juga. Seluruh penumpang dibawa dengan bus menuju ke pesawat, dan hasilnya ketika naik melalui tangga, sebagian pakaian saya basah terkena terpaan hujan.

Pada saat ketika take off, saya masih agak sedikit ketakutan dengan keadaan cuaca di luar yang masih juga sangat deras dan saya pun pasrah saja lah dengan keadaan yang seperti itu, dan cuma bisa berdoa saja mudah-mudahan perjalanan kami ini lancar saja. Dan ketika take off, pesawat pun meluncur dengan baik, namun ketika sudah lepas landas, pesawat sempat mengalami guncangan-guncangan yang begitu kuat dikarenakan awan yang begitu tebal dan hampir selama sejam lebih kondisi ini berlangsung. Sepanjang saya naik pesawat, baru kali ini lah saya sangat-sangat ketakutan. Tapi semua itu akhirnya menjadi tenang ketika pesawat pada posisi tertingginya, keadaan pun lancar sampai kami tiba di Suvarnabhumi Airport, Bangkok.

Sesampainya di Bangkok sekitar jam 09 malam, kami pun langsung menuju hotel dengan menggunakan skytrain. Hotel saya kali ini masih sama seperti biasanya yaitu Ten Star Inn Hotel. Selesai dengan urusan kamar dan barang-barang, saya pun langsung mengajak mereka menuju pasar malam Siam, yang kebetulan pada malam ini adalah malam minggu sehingga pasar malam ini tutupnya lebih lama daripada biasanya, dengan menggunakan Tuktuk dengan biaya 100 bhat dari hotel menuju pasar malam Siam. Sesampainya di pasar malam ini pun masih begitu ramai. Sekitar jam 12 malam kami pun kembali menuju hotel untuk beristirahat.

Day 2

Hari ini yang kebetulan hari minggu saya akan membawa mereka untuk berwisata ke Grand Palace, yang kemudian dilanjutkan dengan berbelanja di Chatuchak Market. Kami berangkat dari hotel menuju Grand Palace menggunakan Taxi Van (inova), saya pun memutuskan menggunakan taxi dikarenakan cuaca yang sangat panas dengan biaya sekitar 300 bhat, meskipun jika supir taxi ini mengajak kami ke tempat Jewlery sebelum ke istana. Perlu diketahui bahwasannya di Bangkok ini kebanyakan supir-supir taxi dan tuktuk akan membawa kita ke tempat jewlery dengan agak sedikit paksaan dikarenakan mereka akan mendapatkan fee dari toko tersebut. Jika tidak membeli pun yah tidak apa-apa juga. Tapi syukurnya pada hari itu kami tidak dibawa ketempat itu.

Sekitar dua jam berada di Grand Palace kami pun langsung menuju Chatuchak Weekend Market. Ketika sampai saya mengajak mereka dulu untuk terlebih dahulu makan siang di JJ Mall dekat Chatuchak, setelah itu baru kami memulai shopping di tempat ini. Seharian berbelanja di tempat ini kami memutuskan untuk kembali ke hotel pada jam 06 sore.

Malamnya saya akan membawa mereka ke pasar malam siam kembali, sehabis makan malam di restaurant dekat hotel, kami pun langsung menuju pasar malam tersebut. Setelah berbelanja saya kemudian membawa mereka cuci mata di Patphong.

Day 3

Hari ketiga yaitu hari senin tanggal 09 Juli, saya hanya akan membawa mereka untuk SHOPPING dan SHOPPING. Jadwal hari ini yaitu paginya saya akan membawa mereka ke pasar pagi, kemudian siangnya ke Platinum shopping mall, sorenya saya akan bawa mereka ke mall baru yaitu Terminal 21 dan selanjutnya saya akan bawa mereka ke Siam Paragon dan Central World!!!

Day 4

Hari terakhir di Bangkok, semua peserta tur saya hari ini sudah padah lemas dikarenakan kondisi badan yang mulai drop dan satu lagi Uang sudah menipis, Jadi hari ini saya membebaskan mereka dari kegiatan jalan-jalan. Sehabis check out dari hotel saya mengajak mereka makan siang dan shopping terakhir kalinya di platinum.

Jam 03 sore, kami pun bergerak menuju airport dan jam 08 malam meninggalkan Bangkok. Sesampainya di Medan jam 10 malam, dan kami pun pulang menuju rumah masing-masing. Saya pun sangat senang sebagai tur guide mereka yang rata-rata saya tanya sangat senang jalan bareng saya, hehehe semoga dilain waktu bisa jalan sama lagi okey ;)